Friday 29 November 2013

Buat poster simple pake GIMP dan Inkscape


Sekarang ane mau post tugas ane yang kedua (bikin poster + tutorialnya) , dari yang pertama kemaren yaitu buat logo dan filosofinya. Ane buat poster ini sangat simple,, karna kalo bikinnya yang ribet ntar kelamaaan, lansung cekidot tutorialnya gan :



Pertama, kita buat dulu backgroundnya kotak-kotak di Inkscape pake , jangan lupa warnanya gan ...



Kedua, kita cari gambar terserah trus kita crop gambar yang dibutuhkan di Gimp pake, kalo ng-cropnya pengen detail brati harus di zoom dulu pake ,




Ketiga, hasil crop tadi kita copy dan di paste ke new layer,, ini sebenarnya cuma buat ngrapiin hasil cropannya. Ane ngrapiinnyaa pake       dikombinasi ( kalo dicoba-coba pasti tau cara makeknya ),


Keempat, hasil cropan tadi kita copy lagi dan di paste ke Background yang ada di Inkscape tadi, ukuran besarnya disesuaikan,


Kelima, buat tulisan sesuai dengan tema poster agan (pake  untuk membuat tulisan), tentuin jenis dan ukuran tulisan, jangan lupa warnanya juga, 


Keenam, cari gambar lagi buat ngisi bagian tengah poster ( dicrop lagi di Gimp),


 langsung copy paste kan ke background Inkscape yang tadi,



Ketujuh, kasih animasi atau hiasan buat menuh-menuhin poster biar gak garing :D ( kalo ane make ini  ,,,)



Yang terakhir, kasih tulisan atau pembuat poster, misal "created by: azak"



Jadi deh... kalo mau di upload tinggal di eksport aja ( Ctrl + Shift + E )
Semoga Bermanfaat :D

0 comments:

Post a Comment